Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

RATUSAN WARGA DUSUN SUMODIKARAN SYUKURI NIKMAT TUHAN DENGAN SEDEKAH BUMI

30 Juni 2023 18:16:55  Admin Desa Sumodikaran  44 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumodikaran- Bertempat di Makam Cepit, Jum’at Pahing (30/06/2023) Gunungan yang terdiri dari hasil bumi diarak oleh para Pemuda dengan diiringi irama Oklik dari RT. 002 RW. 001 Desa Sumodikaran menuju Tempat Pemakaman Umum Makam Cepit Dusun Sumodikaran. Menurut Suwito, Ketua RT. setempat acara tersebut rutin dilakukan setiap tahun. “Sedekah Bumi merupakan acara rutin tahunan sebagai bentuk rasa syukur warga atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa yang telah dilimpahkan kepada masyarakat Desa Sumodikaran”, ujarnya/

Rangkaian acara pada Sedekah Bumi diawali pada hari Kamis (29/06/2023) Tahtimul Qur’an di Makam Gadung desa setempat, setelah Isya’ dilakukan Tahlil dan Do’a bersama untuk para pendiri, kepala Desa dan semua warga Sumodikaran yang telah meninggal dan Do’a minta keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT di Musholla RT. 008 RW. 001 dilanjutkan pada hari Jum’atnya (30/06/2023) dengan Tahtimul Qur’an dan acara puncak di Makam Cepit yang diikuti oleh ratusan warga Dusun Sumodikaran Desa Sumodikaran.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Sumodikaran, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan Warga Dusun Sumodikaran. Acara berlangsung cukup meriah, karena setelah Pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan Do’a  Warga berebut gunungan hasil bumi yang mereka anggap penuh berkah. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial