Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

PERINGATI HARI IBU PKK DESA SUMODIKARAN GELAR BERBAGAI LOMBA DAN SENAM BERSAMA

24 Desember 2023 09:24:02  Admin Desa Sumodikaran  145 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumodikaran- Dihari Libur kerja, Balai Desa Sumodikaran Kec. Dander Kab. Bojonegoro mendadak ramai selama dua hari ini, pasalnya selama hari Sabtu dan Minggu (23-24/12/2023) PKK Desa Sumodikaran selenggarakan serangkaian acara dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2023.

Seperti kita ketahui bahwa pembangunan Indonesia tidak melulu hanya pembangunan infrastruktur, namun pembangunan fisik dan non fisik harus seimbang dalam upaya mencapai kemakmuran bangsa. Seiring dengan tujuan Negara Indonesia maka Pemerintah Desa Sumodikaran melalui Tim Penggerak PKK melaksanakan berbagai perlombaan yang digelar dalam memperingati Hari Ibu pada tahun 2023 ini.

Bertempat di balai desa Sumodikaran, para ibu-ibu dan remaja putri desa Sumodikaran sibuk menyiapkan perelengkapan untuk mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu (23/12/2023) dimulai jam 08.00 WIB.  Hadir dan bertindak sebagai juri dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Camat Dander, dan Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Keuangan Kecamatan Dander, ibu Siti Asiyah. Jenis perlombaan tersebut meliputi Lomba Inovasi Makanan Pendamping ASI, Lomba Kreasi Merangkai Bunga, Lomba Cipta Bouquet dan Hantaran. Terlihat para peserta sangat antusis dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Momen peringatan hari Ibu ini juga dimanfaatkan oleh PKK Desa Sumodikaran untuk melaksanakan senam bersama dirangkai pembagian hadiah pemenang pada hari Minggu (24/12/2023). Senam bersama ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yakni Perangkat Desa, BPD, Pengurus RT, RW, seluruh anggota PKK, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna. Hal ini bertujuan untuk menciptakan budaya sehat di masyarakat. Senam bersama ini bukan perdana dilakukan mengingat program Senam bersama Masyarakat ini menjadi salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh PKK Desa Sumodikaran setiap Minggu sore jam 16.00 WIB yang menghadirkan instruktur yang kompeten dibidangnya.

Siti Nurhayati, ketua PKK Desa Sumodikaran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Momen hari Ibu Tahun 2023 ini, PKK Desa Sumodikaran harus menoreh tinta sebagai bagian mengukir sejarah kegiatan PKK yang memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat dalam menjaga kualitas pangan dan gizi keluarga serta kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Sumodikaran Hj. Khotimah menyampaikan Pemerintah Desa akan terus menfasilitasi kegiatan PKK terutama anggaran yang dituangkan dalam APBDesa setiap tahun sebagai upaya desa mencegah dan menekan angka Stunting di Desa Sumodikaran. (say)

Pemdes Sumodikaran
25 Desember 2023 13:28:12
Terima Kasih atas supportnya. Semoga semakin memotivasi kami dalam upaya meningkatkan kualitas SDM warga kami.
Nyamini
25 Desember 2023 00:31:48
Salut buat desa sumodikaran.semangat terus pantang mundur.perjuangkan terus hak hak pkk karna pkk adalah hatinya desa.semakin maju pkk semakin kuat dan kokoh desa kita

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial