Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

SEBANYAK 31 ANGGOTA SATLINMAS DESA SUMODIKARAN IKUTI DIKLAT

25 November 2023 19:26:29  Admin Desa Sumodikaran  24 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumodikaran- Sebanyak 31 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Desa Sumodikaran Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro mengikuti Diklat Linmas dalam rangka peningkatan kapasitas anggota satlinmas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumodikaran pada hari Ahad (25/11/2023) di Lokasi Wisata Pantai Kelapa Panyuran Tuban dengan mengendarai 2 armada Elf long.

Kegiatan yang telah telah direncanakan dalam RKP Desa Tahun 2023 masuk APBDes Desa Sumodikaran tahun 2023 tersebut dilatih oleh 3 instruktur yakni Djoko Titus (Purna TNI dan Babinsa), Mustaghfirin (Babinsa) dan  AIPTU Resid (Bhabinkamtibmas). Dalam Diklat tersebut peserta dilatih PBB, Penyelamatan korban tenggelam dan berbagai kegiatan Permainan Lapangan untuk melatih kekompakan dan sportifitas. “Penyelamatan korban tenggelam kita pilih karena mengingat desa Sumodikaran memiliki embung yang cukup dalam, sehingga kami berharap para anggota Satlinmas memiliki kompetensi tersebut untuk berjaga-jaga”, tegas Djoko.

Sementara itu Kepala Desa Sumodikaran berharap kepada anggota Satlinmas untuk memaksimalkan acara ini sebagai sarana untuk melatih dan mengembangkan kompetensi anggota linmas. “Kami berharap Diklat ini jadikan sebagai sarana untuk memupuk dan mengembangkan ketrampilan sebagai anggota Linmas”, tegasnya.

Setelah berlatih kurang lebih 5 jam mulai pukul 08.30 sd 15.30 WIB acara ditutup dengan perpisahan babinsa lama. Pada jam istirahat juga di isi dengan hiburan elekton untuk menghilangkan kepenatan dan lelah peserta Diklat.

Acara Diklat tersebut ditutup oleh Kepada Desa Sumodikaran pada Pukul 15.30 WIB dan peserta kembali pulang ke Desa Sumodikaran. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial