Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

TINGKATKAN KUALITAS SDM WARGA UPT BLK BOJONEGORO GELAR PELATIHAN DI DESA SUMODIKARAN

08 November 2022 13:00:22  Admin Desa Sumodikaran  186 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumodikaran- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur melalui UPT BLK Bojonegoro menggelar pelatihan bagi masyarakat Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh  Kepala UPT BLK Bojonegoro, Bapak Wahyu Hendra Wijaya, berlangsung selama 30 hari kerja, mulai Selasa 4 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022. Adapun pelatihan yang dilaksanakan di Balai Desa Sumodikaran adalah pelatihan Teknik Audio Video. Dalam pelatihan ini disampaikan materi secara teori dan praktik secara langsung mulai tentang keselamatan kerja, komponen elektronika, rangkaian listrik pada amplifier hingga merakit amplifier sederhana hingga bisa digunakan.

Agnes Manik, salah satu instruktur mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas minat warga untuk mengikuti pelatihan di balai desa dalam upaya meningkatkan keterampilan diri terutama di bidang teknik audio video.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini bisa membantu masyarakat menambah keterampilannya, sehingga kelak diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian diri sendiri dan keluarga," tutur dia.

Dia berharap pelatihan-pelatihan seperti ini terus ada dan langsung turun ke masyarakat untuk menjangkau warga yang belum bisa mengikuti pelatihan secara institusional di UPT BLK Bojonegoro, agar mereka bisa merasakan sendiri keberadaan pemerintah dalam upaya meningkatkan SDM dan perekonomian warga. "Semoga masyarakat bisa menerima dan mengikuti pelatihan dengan baik sampai akhir," ujar dia.

Sementara itu Kepala Desa Sumodikaran, Hj. Khotimah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada UPT BLK Bojonegoro yang telah menyelenggarakan Pelatihan Teknik Audio Video bagi warga Desa Sumodikaran. “Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada UPT BLK Bojonegoro atas berkenannya membekali warga kami dengan lifeskill. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu upaya meningkatkan perekonomian peserta”, ucapnya.

Di tempat yang sama, Eko  warga RT. 002 RW. 001 salah satu peserta Pelatihan mengungkapkan rasa terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang telah diberikan oleh Instruktur pelatihan dari UPT BLK Bojonegoro. Dia berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kualitas SDM  yang nantinya dapat menciptakan peluang kerja dan meningkatkan kesejahteraan warga. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial