Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

KETUA RT DAN RW DESA SUMODIKARAN TERIMA INSENTIF BKK DARI PEMKAB BOJONEGORO

05 Oktober 2022 11:48:33  Admin Desa Sumodikaran  46 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran-  Senyum bahagia terukir di wajah 15 Ketua RW dan RT Desa Sumodikaran, pasalnya hari Rabu (5/10/2022) Pemerintah Desa Sumodikaran melalui BPR Daerah Bojonegoro menyalurkan Insentif Bantuan Keuangan Khusus Desa  Kab. Bojonegoro untuk insentif Ketua RT dan RW  bulan Juni sd Agustus 2022, Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Sumodikaran mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan stimulus berupa insentif kepada Ketua RT dan Ketua RW di seluruh Desa di Kabupaten Bojonegoro melalui BKK yang sudah teranggarkan di APBDesa Tahun 2022 sejumlah 15 orang masing-masing menerima Rp. 100.000,-/bulan selama 12 bulan. Syarat pengambilan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli , mengisi tanda terima, dan bukti dokumentasi penerimaan.

Dalam sambutan singkat sebelum insentif dibagikan, Kepala Desa Sumodikaran Hj. Khotimah menyampaikan bahwa Bantuan ini dari Pemkab Bojonegoro dengan harapan Bapak Ibu RT dan RW termotivasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada Masyarakat. Selain dari BKK Kabupaten Bojonegoro, Insentif RT dan RW juga berasal dari APBDesa Sumodikaran sebesar Rp. 150.000/bulan.

Pihak penyalur dalam hal ini Petugas BPR Bojonegoro juga menyampaikan bahwa rekening tersebut juga bisa digunakan menabung secara mandiri, untuk endapan buku tabungan minimal sebesar RP. 20.000,- dan tidak ada potongan setiap bulan dari Bank tersebut.

Pelaksanaan penyaluran insentif ini berjalan dengan tertib dan lancar sampai datangnya Ketua RT dan RW dari desa Mojoranu Kec. Dander. Sekedar untuk diketahui penyaluran BKK insentif di Balai Desa Sumodikaran tidak hanya untuk ketua RT dan RW Desa Sumodikaran saja, namun sebagaimana jadwal dari Kecamatan Dander, ada 3 desa yang lain yang terdekat, yaitu ketua RT dan RW Desa Mojoranu, Sendangrejo dan Sumberagung. (say)

 

Baca juga : https://bojonegorokab.go.id/berita/6802/pemkab-bojonegoro-cairkan-rp-11532-miliar-untuk-insentif-rtrw 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial