Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

SEMINAR PEMBELAJARAN DAN PEMBUATAN PRODUK KREATIF HYDROPONIK BERSAMA MAHASISWA KKN STEBI AL ROSYID

04 September 2021 04:33:52  Admin Desa Sumodikaran  123 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran, 28 Agustus 2021, Mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) Sekolah Tinggi dan Bisnis Islam Al Rosyid (STEBIA) mengadakan kegiatan pembelajaran dan pembuatan produk kreatif hydroponik, acara ini dihadiri langsung oleh Ibu Kepala Desa Sumodikaran hj khotimah, sekitar 30 peserta warga lokal Desa Sumodikaran hadir pada acara tersebut. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB di Balai Desa Sumodikaran. mengusung tema menjadikan pribadi yang kreatif di tengah pandemi covid 19, kegiatan ini diharapkan bisa memberi sedikit pelajaran dan pengalaman kepada masyarakat setempat agar tetap bisa bekerja dan berkarya dari rumah meskipun di tengah situasi pandemi saat ini.
Kegiatan ini dikhususkan untuk para ibu rumah tangga agar kelak bisa mengembangkan kreatifitasnya menjadi sebuah profesi , "Alhamdulillah acara bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada halangan , peserta juga nampak giat dan semangat saat acara berlangsung" ujar Kordes Mahasiswa STEBIA.
Usai pemateri memberikan arahan dan tata cara pengelolaan hydroponik menjadi kreasi, acara dilanjutkan dengan praktek langsung membuat aneka kreasi unik dari tanaman hydroponik dan buah-buahan.Tentunya praktek langsung adalah ajang uji coba sebelum terjun di Medan yang sesungguhnya ,nampak raut wajah ceria dan senang dari para peserta saat melakukan praktek langsung pengolahan,selang beberapa saat acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (KKN STEBIA) 

video selengkapnya bisa diakses melalui link berikut :https://youtu.be/nGbtD_3mlMw 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial