Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

RASA YANG MENGGODA DARI KERIPIK DAN RENGGINANG RAJA RASA

10 September 2021 10:43:01  Admin Desa Sumodikaran  279 Kali Dibaca  Berita Desa

Keripik pisang sudah begitu akrab bagi masyarakat Bojonegoro. Tekstur yang gurih dan renyah, dipadukan dengan bumbu sederhana saja, sudah menguji iman para konsumen dengan kelezatannya. Bagi Ibu Sifaurrahmah yang biasa disapa Mbak Ul warga Desa Sumodikaran, Dander, Bojonegoro irisan pisang yang digoreng itu harus tampil menyesuaikan zamannya. "Saya suka keripik dari dulu ,cuman biasanya keripik itu wadahnya tidak kekinian, dan rasanya kurang gurih tidak seperti yang dibicarakan orang. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat keripik yang bener bener gurih dengan tampilan yang berbeda" Ujar Mbak Ul kepada Tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Islam Al Rosyid (STEBIA) Minggu, 5 September 2021 

Mbak Ul lantas mencoba untuk membuatnya, hasil olahan uji cobanya, dia bagikan ke tetangga, teman,  kerabatnya. Setelah mendapat respon yang baik akhirnya Mbak Ul memutuskan untuk konsisten menjual keripik pisang. Awalnya Beliau menjual dengan cara memasarkan dengan berkeliling desa, lambat laun, keripik Mbak Ul mulai dikenal luas, dan akhirnya para customer pun mulai berdatangan mulai dari Laskar Buah (salah satu outlet buah yang sangat terkenal di Bojonegoro) kemudian minimarket Regazza.
"Alhamdulillah seminggu sekali karyawan dari laskar buah kesini Mas, untuk mengambil keripik." jelas Mbak Ul. Tidak hanya bernaung di dunia keripik pisang kini Mbak Ul juga merambat ke dunia rengginang atau biasa disebut krecek, hingga saat ini Mbak Ul masih konsisten menjual keripik dan rengginang Raja Rasa, meskipun di tengah perekonomian yang sulit akibat wabah covid 19. (KKN STEBIA)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial