Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

HEPPII 76 KERJA BARENG KARANG TARUNA PUTRA PATIH GELAR PASAR MURAH.

06 Februari 2021 18:47:20  Admin Desa Sumodikaran  120 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran – Hari ini, Sabtu (6/2/2021) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Heppii 76 bersama Karang Taruna Putra Patih Desa Sumodikaran menggelar Pasar Heppii di Halaman Balai Desa Sumodikaran.

Acara ini menggandeng karang taruna desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan. ’’Karang taruna di tengah masyarakat bisa menjadi lokomotif untuk menyebarkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial. Ini menjadi modal dan harus diwariskan pada setiap generasi bangsa ke depan. Termasuk menjadi kekuatan pembangunan di desa,’’ ungkap tim dari Pasar Heppii 76.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh warga Desa  Sumodikaran. Menurut warga, Pasar Heppiii 76, Karang Taruna Putra Patih  juga aktif dalam menyosialisasikan protokol pencegahan dan penanganan virus corona, seperti melakukan kampanye physical distancing, penggunaan masker, hingga  mencuci tangan sebelum ke tempat acara.

Menurut Ketua Karang Taruna Putra Patih Desa Sumodikaran, Nur Rodhi’in, menegaskan, anggota Karang Taruna beserta warga desa bersinergi memajukan desa melalui pengembangan pontensi yang ada. Baik dalam pengembangan ekonomi kreatif maupun budaya, selain Mengembangkan budidaya sayuran ala hydroponik. “Di tengah situasi masyarakat saat ini, yang menghadapi pandemi corona, kami bersyukur masih bisa produktif dan membantu warga. Ini menunjukkan semangat gotong-royong, tolong-menolong, dan kearifan lokal masih terjaga kuat di desa Sumodikaran. Kami juga ingin memberikan kontribusi membangun desa melalui pembinaan generasi muda’’ ujarnya.

Sebagaimana diketahui Pasar Heppii yang digelar 76 di desa Sumodikaran menjual rokok 76 sebanyak 2 bungkus dengan harga sama dengan dipasaran, namun warga mendapat bonus paket sembako berupa Gula pasir, minyak goreng dan kopi. Antusias warga begitu luar biasa, hal ini terbukti 800 kupon habis dalam sehari. (say)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial