Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

TINGKATKAN SDM WARGA PEMDES SUMODIKARAN SELENGGARAKAN KURSUS KOMPUTER

10 Desember 2021 19:07:21  Admin Desa Sumodikaran  200 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran- Pemberdayaan Masyarakat desa melalui pembinaan Sumber Daya Manusia bagian dari Program Pemerintah Desa Sumodikaran. Sebagai bentuk realisasi program tersebut, sedikitnya 20 peserta dari berbagai unsur masyarakat mengikuti Pelatihan Komputer yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumodikaran mulai hari ini, Jum’at (10/12/2021) hingga Kamis mendatang di Balai Desa Sumodikaran.

Pelatihan Komputer yang sedianya dilaksanakan selama 7 hari tersebut diikuti oleh perwakilan unsur Perangkat Desa, Anggota BPD, Kader dan PKK, dan Karang Taruna Desa setempat. Pelatihan yang dibuka oleh Hj. Khotimah selaku Kepala Desa Sumodikaran fokus pada program Microsoft Word dan Excel, mengingat aplikasi tersebut sangat dekat dengan pekerjaan sehari-hari terutama untuk Perangkat Desa dan Anggota BPD. Sebagaimana diketahui Program Microsoft Word banyak digunakan untuk mengolah surat menyurat sedangkan Program Microsoft Excel merupakan program pengolah Angka dan menyajikannya dalam bentuk informasi.

Pelatihan yang dananya bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD) di fasilitasi oleh M. Zainul Irsyadi, S.Kom,  instruktur sarjana komputer  Alumni Universitas Darul Ulum Jombang. “Komputer sekarang ini menjadi alat utama bekerja. Secanggih apapun alat dan Program (Hardware dan Software) jika Brainware alias Pengguna tidak mampu mengopersikan maka alat dn program tersebut tidak akan banyak berguna” katanya mengawali Pelatihan Komputer ini.

Sementara itu Hj, Khotimah menyampaikan bahwa Potensi Sumber Daya Manusia Desa Sumodikaran ini harus terus dikembangkan supaya memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan perkembangan Desa Sumodikaran. “Semoga pelatihan ini membekali peserta mempu mengopersikan program yang bisa menunjang aktivitas pekerjaan masing-masing” ujarnya. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial