Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

BUPATI BOJONEGORO LAKUKAN PEMBINAAN RT RW 4 DESA DI DESA SUMODIKARAN

25 Oktober 2021 13:52:40  Admin Desa Sumodikaran  130 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran- Pemeritah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar sosialisasi pembinaan dan peningkatan kapasitas penguatan lembaga kemasyarakatan desa untuk pengurus RT/RW se-Kabupaten Bojonegoro. Acara ini merupakan pembinaan yang dilakukan secara bertahap dari kecamatan ke kecamatan. Untuk Wilayah kecamatan Dander dilaksanakan di dua tempat pada hari yang sama yakni di Desa Sumodikaran dan Desa Jatiblimbing pada hari Senin (25/10/2021).

Bupati Bojonegoro, Ibu Anna Muawanah menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah efektif untuk melakukan pemutakhiran data jumlah RT/RW yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Kita laksanakan ini karena beberapa tahun terakhir belum ada pemutakhiran data Bapak Ibu RT/RW, apakah pindah tugas, pindah alamat," kata Bupati Anna.

Bupati juga menjelaskan bahwa peran RT dan RW sangat penting sekali, contohnya untuk pemutakhiran data kemasyarakatan seperti BPJS dan lain-lain. Sebab yang paling tahu tentang warga adalah seorang RT/RW.

Sementara itu Kepala DPMD Machmudi menuturkan bahwa RT/RW sangat berperan penting dalam kemasyarakatan untuk meningkatkan kapasitas, Sebab RT dan RW punya tugas membantu menyiapkan data untuk Desa. "Hal tersebut lah yang membuat dinas DPMD melaksanakan acara ini di 13 Kecamatan," ungkapnya.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Joko Lukito, Ketua DPMD beserta Staff, Forkopimcam Dander dan semua RT RW di 4 Desa sekitar Sumodikaran berjalan tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial