Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

KADES SUMODIKARAN PANEN SAYURAN HASIL HYDROPONIK KARANG TARUNA

23 Januari 2021 14:21:53  Admin Desa Sumodikaran  90 Kali Dibaca  Berita Desa

Sumodikaran – Hasil Pelatihan Karang Taruna Putra Patih Desa Sumodikaran dengan membudidayakan Sayuran secara Hydroponik membuahkan Hasil. Setidaknya beberapa jenis sayuran seperti Selada, Sawi dan Seledri berhasil dibudidayakan dengan cara Hydroponik.

Satu rak hydroponik tampak menghiasi area Balai Desa Sumodikaran kec. Dander Kab. Bojonegoro ini. Sayuran siap petik ini sedianya akan dipanen perdana oleh Kepala Desa Sumodikaran pada hari Sabtu (3/1/2021).

Sayuran jenis Selada, Sawi dan Seledri dipetik oleh Kepala Desa secara simbolis dan akan dijual oleh Pemuda Karang Taruna ‘Putra Patih” kepada warga. Sayuran ini di kemas menarik dijual Rp. 5.000/ikatnya yanghasil penjualannya masuk ke Kas Karang taruna.

Tidak hanya di Balai Desa, sampai berita ini ditulis setidaknya sudah ada 4 titik lain yang mengembangkan hasil Pelatihan Budidaya Sayuran dengan Hydroponik ini. 4 titik itu adalah pekarangan rumah Warji dan Adit di RT. 005 RW. 001  dan di pekarangan rumah Choirul dan Eko di RT. 002 RW. 001 Desa Sumodikaran.

Dengan merintis usaha budidaya sayuran secara Hydroponik diharapkan  mampu meningkatkan perekonomian warga dan memotivasi warga masyarakat untuk mengoptimalisasi fungsi pekarangan rumah. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial