Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

KEMBANGKAN JIWA ENTREPRENEUR KARANG TARUNA PUTRA PATIH DESA SUMODIKARAN ADAKAN PELATIHAN HYDROPONIK

20 Desember 2020 16:49:48  Admin Desa Sumodikaran  113 Kali Dibaca  Produk Desa

Sumodikaran- Sebagai pemuda sudah semestinya memiliki ide kreatif untuk melakukan hal-hal produktif yang bermanfaat, selain untuk diri sendiri juga untuk perkembangan desa. Seperti halnya yang dilakukan pemuda Karangtaruna di desa Sumodikaran kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro yang melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda dengan membudidayakan tanaman hydroponik yang dibiayai menggunakan dana APBDes Sumodikaran Tahun 2020.

Pelatihan diikuti 20 pemuda karangtaruna desa Sumodikaran tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 Desember 2020 hingga tanggal 13 Desember 2020.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya pemuda desa setempat agar lebih produktif.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan di balaidesa Sumodikaran tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian pemuda desa dan menjadi salah satu Icon Desa Sumodikaran.

Sekertaris desa, Yasdi berharap pelatihan tersebut bisa terus berkelanjutan. Selain itu pihaknya mendukung kegiatan tersebut.
“diharapkan pelatihan ini dapat terus berkelanjutan dan pemerintah desa sangat mensuport kegiatan semacam ini untuk terwujudnya desa yang baldatun toyibatun warobbun ghofur” jelas Yasdi

 

Sementara itu Fida, salah satu peserta menyebutkan bahwa belum ada tanaman hydroponik dan kegiatan pelatihan ini merupakan yang pertama di desanya. Ia juga berharap agar kegiatan tersebut ada tindakan lanjutan dan bisa menjadi salah satu icon di desanya.
“semoga bisa berjalan terus dan ada tindak lanjutnya sehingga bisa menjadi salah satu icon yang ada di desa kami” jelas Fida.

Artikel telah tayang di : https://wartaku.id/warta-apik/cetak-pemuda-produktif-dengan-pelatihan-budidaya-tanaman-hydroponik/ 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial