Akses Informasi Masyarakat melalui WhatsApp Center Kepala Desa Sumodikaran :  081335978056. Bagi Masyarakat Sumodikaran yang berkenan mengirimkan artikel berita seputar Desa Sumodikaran silahkan menghubungi Sekretaris Desa Sumodikaran : 082331046465.  

Artikel

PONDOK BAMBU TEMPURAN PERKAYA KHAZANAH KULINER DENGAN SAJIKAN ANEKA SEGO

26 September 2021 19:45:13  Admin Desa Sumodikaran  888 Kali Dibaca  Produk Desa

Sumodikaran – Satu lagi Warung Kuliner di Desa Sumodikaran, tepatnya di Dusun Tempuran RT. 003 RW. 002 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro yang menyajikan aneka Sego Mulai sego putih, sego Jagung, sego Jrintil, Sego Pramuka dan Sego Goreng.

Warung yang diberi nama Pondok Bambu milik Fachrurrozi  warga RT. 005 RW. 002 Desa Sumodikaran ini memang sesuai keadaannya yakni mayoritas berbahan bambu yang mulai dibuka pada hari ini, Minggu (26/09/2021).

Warung sederhana ini menyajikan aneka masakan yakni Gurami Bakar, Gurami Goreng, Ayam Bakar, Ayam Goreng, Belut Gelut Bumbu, Lele Goreng, Puyuh Goreng dan Bebek Goreng.

Fachrurrozi (42) owner Pondok Bambu ini mengatakan bahwa motivasi dibukanya warung ini, selain Profit oriented juga ingin mengoptimalkan potensi warga desa diantara ada warga yang beternak ayam, burung puyuh dan juga beternak lele. Dia berharap bahan kuliner ini dapat di supply dari lokal desa Sumodikaran. Bapak yang memilki dua anak ini juga berharap ada organisasi atau lembaga yang menjadi wadah pemilik usaha kuliner-kuliner khususnya di Desa Sumodikaran supaya bisa memiliki program mengoptimalkan potensi desa dan mempromosikan ke Media Sosial yang ada.

Kepala Desa Sumodikaran, Hj. Khotimah memberikan apresiasi kepada Pemilik Warung yang ada di Desa Sumodikaran. Sampai Berita ini ditulis sudah ada beberapa warung yang cukup dikenal masyarakat Bojonegoro bahkan sampai luar kabupaten Bojonegoro yakni Warung Tempuran, Warung Kampung, Bakso Jumbo Umul, dan hari ini dibuka Warung Pondok Bambu yang ikut memperkaya khasanah kuliner Desa Sumodikaran. “Pemerintah Desa berharap semakin banyak warung di Desa Sumodikaran akan semakin meningkatkan ekonomi warga Desa Sumodikaran”, ungkapnya. (say)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

VIDEO PROFIL DESA

COVER LAGU NGLENYER

Peta Desa Sumodikaran

Agenda

Sinergi Program

Produk Hukum Kabupaten Bojonegoro Cipta Desa Pemkab Bojonegoro
Kemendesa Profil Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial